Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Selasa, 06 Januari 2015

Cara Menggunakan BBM di PC tanpa Emulator Bluestack


Ada kabar gembira, khususnya untuk Anda para pengguna Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di PC, sekarang Anda tak perlu lagi menggunakan Emulator seperti Bluestack maupun Genymotion untuk menjalankan BBM di PC, karena pada tanggal 23 September 2014, Blackberry secara resmi mengeluarkan Aplikasi BBM untuk para pengguna PC (Windows OS), MAC (Mac OS) Android (Android 4.4 +) dan iOS (iOS 7 +).

Aplikasi terbaru dari BlackBerry yang saya maksud tersebut adalah BlackBerry Blend. Sesuai namanya, BlackBerry Blend sejatinya memiliki misi atau tujuan untuk menyatukan dan sekaligus memudahkan pengguna untuk mengakses BBM dari perangkat apapun. Meskipun aplikasi BlackBerry Blend ini baru tersedia v 1.0 namun ketika saya lihat di Video Demo yang dikeluarkan oleh BlackBerry, terlihat aplikasi ini berjalan dengan baik di sistem operasi atau OS Windows 8.

Untuk Anda yang tertarik dan ingin mencoba Software Terbaru dari BlackBerry ini, pastikan terlebih dahulu OS Anda support atau telah memenuhi syarat minimum.

Desktop :

  • Mac OS X 10.7 +
  • Windows® 7 +

Tablet :

  • iOS 7 +
  • Android™ 4.4 +

Jika gadget Anda telah memenuhi minimum system requirement tersebut, maka selamat Anda bisa menggunakan BlackBerry Blend untuk menjalankan aplikasi BBM di PC tanpa Emulator. Jika Anda masih bingung bagaimana cara download BlackBerry Blend, tidak perlu cemas, karena saya akan menjelasakannya tahap demi tahap untuk Anda.

CARA MENGGUNAKAN BBM DI PC


Sebelumnya saya sudah membahas bagaimana Cara Download dan Menjalankan Aplikasi BBM Untuk PCdengan menggunakan Bluestack yang jelas memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah sangat berat saat dijalankan, nah masalah tersebut tidak akan Anda alami jika menggunakan BlackBerry Blend, untuk itu silahkan baca Tutorial menggunakan BBM di PC menggunakan software BlackBerry Blend dibawah ini.

  1. Silahkan, Anda buka http://id.blackberry.com/software/desktop/blackberry-blend.html

    Cara Menggunakan BBM di PC gambar 1

    Diatas adalah alamat resmi situs BlackBerry Blend, dan jika halaman situs tersebut sudah terbuka, silahkan Anda scrool ke bawah, lalu cari dan klik tulisan 'Unduh BlackBerry Blend untuk PC'.
  2. Tunggu hingga proses Download Selesai

    Cara Menggunakan BBM di PC gambar 2

    Ukuran file BlackBerry Blend adalah 152 mb, cukup besar menurut saya pribadi yang memiliki koneksi yang standar. Ukuran file yang besar tersebut sebenarnya wajar mengingat ada banyak sekali fitur yang dibenamkan oleh BlackBerry di software BlackBerry Blend ini.
  3. Install lalu Jalankan Aplikasi BlackBerry Blend

    Cara Menggunakan BBM di PC gambar 3

    Setelah Anda download, sekarang saatnya kita menginstall Aplikasi BlackBerry Blend tersebut, mungkin akan memakan waktu cukup lama (tergantung spesifikasi pc atau laptop) dan jika proses installasi sudah selesai, silahkan buka atau jalankan aplikasinya.
  4. Colokkan smartphone BlackBerry ke PC

    Cara Menggunakan BBM di PC gambar 4

    Jika Anda ingin menggunakan aplikasi BlackBerry Blend ini, maka Anda wajib untuk menghubungkan smartphone BlackBerry dengan PC karena nantinya software BlackBerry Blend akan membaca pesan yang ada di smartphone BlackBerry Anda.
  5. Buat Akun BlackBerry ID

    Cara Menggunakan BBM di PC gambar 5

    Saat akan log in Anda akan diminta untuk memasukan BlackBerry ID, dan cara untuk mendapatkan BB ID adalah dengan mendaftar langsung di situs resminya yang beralamatkan di https://blackberryid.blackberry.com/bbid/registration/registration_eula.seam
  6. Kembali ke Aplikasi BlackBerry Blend

    Cara Menggunakan BBM di PC gambar 6

    Jika pendaftaran akun BB ID sudah selesai, maka sekarang saatnya Anda untuk kembali ke aplikasi BlackBerry, dan silahkan Anda isi email dan password yang sama saat Anda mendaftar di situs resmi BlackBerry ID.
  7. Selamat Anda berhasil menggunakan BBM di PC

    Cara Menggunakan BBM di PC gambar 7

    Selamat, tanpa menggunakan emulator seperti Bluestack dan Genymotion Anda sudah bisa mengirm atau melihat pesan yang ada di BlackBerry Messenger (BBM) dengan tampilan yang lebih besar dan jelas.

Selanjutnya, saya akan menjelaskan sedikit mengenai kelebihan dari menggunakan BlackBerry Blend untuk membuka BBM dibandingkan kita membuka BBM melalui aplikasi yang ada di Smartphone Android atau BlackBerry :

  • Bisa digunakan tanpa smartphone BB
  • Bisa membaca File, SMS dan pesan BBM
  • Terintegrasi dengan kalender

Dan tentunya masih banyak fitur lain, yang akan saya jelaskan nanti di artikel selanjutnya, namun sementara ini dulu dari saya, dan semoga Cara Menggunakan BBM di PC yang saya jelaskan diatas dapat memberikan manfaat.

- Copyright © RangerMaster-It27 - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -